Nama Yang Disukai Rasulullah



Nama sangatlah berarti bagi seorang Mukmin. Rasulullah menyebut "Al ismu duaaun", nama itu adalah doa. Berarti setiap dipanggil empu nama didoakan.
Nama juga identitas diri bahwa dirinya seorang muslim, dan ia bangga dengan nama Islami. Cukup dari nama, oarng tahu bahwa dia seorang muslim. "Isyhaduu bianna muslimuun" tampilkan bahwa diri kita sebagai seorang muslim (QS Ali Imron 64).
Karena itu, Rasulullah menyukai nama anak sebagai penghambaan kepada Allah, seperti Abdullah, Abdurrahman, Abdul Maalik dan sebagainya, atau nama nama para Nabi, “Sesungguhnya mereka memberikan nama (pada anak-anak mereka) dg nama-nama para nabi dan orang-orang sholih” (HR. Muslim).

Dan sungguh dengan nama didunia itu pula dia dipanggil di akhirat, dan orangtuanya akan diminta pertanggungjawabkan soal pemberian nama. Karena itu pandangan salah what is the name apalah arti sebuah nama. Islam adalah agama yang peduli dengan sampul dan isi, nama dan ahklak. Insya Allah dengan nama yang baik menjadi doa, dan empu namapun jadi baik...aamin.


  • Yang pertama, Hawna Imani, agar menjadi putri yg kuat namun rendah hati karena kedalaman imannya.

  • Yang kedua, Hanan Zikriya, agar menjadi putri yang penuh kasih sayang yang terjaga zikirnya, dan 

  • Yang ketiga, Hani Fauza, agar menjadi putri yang lembut yang meraih sukses dunia akhirat.

Semoga Allah selalu memberkahi anak anak kita dengan kemuliaan akhlak.


Semoga Bermanfaat

Share ''Nama Yang Disukai Rasulullah'' On ...

10 Comments for "Nama Yang Disukai Rasulullah"

- - - No Spam - Dilarang Memakai Link ( Aktif / Mati ) - Bebas Asal Sopan - Berkomentar Sesuai Artikel - - -