Dampak Pacaran Bagi Pelajar




Dampak Positif

1. Adanya motivasi dalam belajar karena dukungan dari sang pacar.Kalau kehadiran atau adanya sang pacar kita jadikan untuk memotivasi kita supaya lebih rajin belajar, lebih meningkatkan nilai kita, maka pacaran itu mengakibatkan dampak positif bagi kita. Contohnya nih misal pacar kita dapat nilai bagus. Sedangkan kita dapat nilai yang jauh dibawah nilai sang pacar. Terus kita berusaha dan belajar terus supaya mendapat nilai yang bagus dan melampaui nilai pacar kita.

2. Bisa menambah luas pergaulan. Misalnya nih, kalian dikenalin sama orangtua, adik, kakak, saudara, teman, sahabat si pacar. Nah kan jadi tambah banyak tuh kenalannya. Semakin banyak yang kenal dengan kita, maka semakin luas pergaulan kita.

3. Timbulnya perasaan aman, tenang, nyaman, bahagia dan terlindung saat bersama pacar. Biasanya nih kalau kita lagi jalan sama pacar, atau pokoknya lagi sama pacar deh itu kita merasa nyamaaan banget. *pengalaman pribadi. Selain itu kita ngerasa kaya tenang dan buat cewek mungkin ngerasa aman karena ada sang pacar yang melindungi kita. Dan kalau lagi jalan sama si pacar, menurut saya rasanya itu kaya mumbul, terbang ke awan tuh. Seneeeeeeng banget. Tapi itu dulu . Sekarang cobalah untuk berpacaran di masa pelajar karna akan merusak pribadi anda sendiri . Sesungguhnya pacaran bukan untuk mainan.

Dampak Negatif

1. Prestasi belajar menurun. Jika kita menjadikan pacaran itu kegiatan utama dan menyepelekan dan meninggalkan kegiatan lain, semisal kegiatan bimbingan belajar, mengerjakan pr, hanya untuk berpacaran, itu FATAL. Prestasi belajar kita lama-lama bisa turun cuma gara-gara pacaran. Parahnya lagi nih, kalo misal kalian lagi ada masalah sama sang pacar. Kalian mikirin itu masalah, sampai stress atau buat cewek sampai nangis ga berhenti-berhenti. Sekarang daripada kalian mikirin itu masalah sampai stress, nangis-nangis kaya gitu, mendingan waktu nangis kita itu digunain buat belajar bisa kan? Atau kalau kalian bosen belajar, minimal kalian baca-baca buku atau melakukan apapun hobi kalian yang bisa membuat kalian bahagia. Lebih bermanfaat kan? *berdasarkan pengalaman pribadi.

2. Menjadi malas belajar. Ini nih, parah banget. Gara-gara pacaran, buku pun diabaikan. Bahkan bukan buku aja yang diabaikan. Bisa-bisa sekolah pun diabaikan. Nilai dianggap gak penting. Padahal itu nilai kan berpengaruh banget ya sama pendidikan kita dan masa depan kita. Jangan sampai tuh mengabaikan nilai atau mengabaikan sekolah. Jadikan pacaran jangan sebagai hobi. Tapi sebagai hiburan saja. Bukan berarti gak serius loh ya.

3. Bisa mengurangi waktu bersama dengan sahabat atau keluarga. Iya kan? Misal nih. Malam Minggu kalau biasanya kita menghabiskan waktu bareng sahabat-sahabat kita atau sama keluarga kita sekarang malam Minggu dihabiskan dengan sang pacar. Jelas banget waktu kita bersama keluarga atau sahabat tersita untuk pacar. Jadi solusinya nih, harus pinter bagi waktu untuk keluarga, sahabat, dan pacar. Jangan sampai salah satu dari mereka ada yang kecewa dengan kalian karena kalian gak ada waktu mereka membutuhkan.

4. Bisa menambah beban pikiran. Ini nih yang sudah saya bilang di atas. Pacaran bisa nambah beban pikiran. Apalagi kalau lagi tengkar dan ada masalah yang bener-bener menyita perhatian dan waktu kita. Bahkan ada tuh yang sampai stress dan butuh jasa psikolog untuk memulihkan dia dari stress gara-gara putus cinta. Wah.. Naudzubillah. Semoga kita gak termasuk dalam golongan orang-orang yang stress hanya karena putus cinta.

5. Mengurangi ibadah. Ini juga parah banget. Jangan sampai deh terjadi sama kita. Cuma gara-gara pacaran atau ngobrol atau jalan sama pacar kita jadi lupa buat beribadah. Jangan sia - siakan Tuhan karna Tuhan itu lebih dari pacar anda .

6. KECANDUAN Kebanyakan pacaran dapat membuatmu kecanduan layaknya NARKOBA , Hayo Bener gak ? Semakin kamu kepayang sama pacaran pasti kan pingin lagi . Seperti halnya NARKOBA jika di gunakan terus - terusan bakal bikin kamu Mati . Terlalu sering pacaran Bakal bikin hati kamu mati rasa . Gak bisa merasakan indahnya pada waktu nikahmu, Sudah merasa bosen . Pengennya lebih , pengennya free . Jadi

DIHARAPKAN UNTUK TIDAK BERPACARAN DULU ! OKE :)



Semoga Bermanfaat

Share ''Dampak Pacaran Bagi Pelajar'' On ...

30 Comments for "Dampak Pacaran Bagi Pelajar"

  1. waahh gawat nih

    http://willisangstsetia12.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. waahh gawat nih

    http://willisangstsetia12.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Banyak dampak negatifnya bro, dampak postifnya gk sebanding.. :D

    ReplyDelete
  4. Klo bwt motivasi sih gapapa...wajar aja...tpi klo udh keseringan sampe2 pamer2 pacar sampe update di sosmed mah bahaya bgt (y)

    www.darkastralist.ml

    ReplyDelete
  5. Kalau buat motivasi belajar gk masalah, asalkan tidak terlalu berlebihan


    www.ex-ryuzaki.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. kalau ane belum mau pacaran dulu soalnya belum bisa mandiri secara finansial, rasanya malu banget kalau masalah duit saja masih disokong orang tua kok udah sok-sokan pacaran

    btw, blognya udah ane follow gan, ditunggu follow baliknya, makasih :)

    ReplyDelete
  7. menurutku itu tergantung individu masing2, negatif positif biasanya kita dapatkan dari pukul rata anggapan masyarakat tentang pacaran.

    saya dulu pernah 2 kali ada tapi tidak seperti anggapan masyarakat pada umumnya.

    ReplyDelete
  8. Menurutku si gak ada positif nya kalau negatif banyak
    He... :D

    Nice post gan

    ReplyDelete
  9. Nah ini dia nih, tapi kenapa masih banyak yang Pacaran hehe

    ReplyDelete
  10. untung ane masih jomblo, wkwkwk jadi masih blom bisa ngerasain semuanya.. fokus ke sekolah dulu..

    ReplyDelete
  11. Jangan lupa ibadah bro :p Jangan pacaran pake duit orang tua juga :p :D
    Mungkin itu bisa di tambahain :D

    ReplyDelete
  12. Tapi kalau diliat-liat ni ya, kejadian realnya ni ya, kok rasa-rasanya banyak efek negatifnya ya.. Bener nggak tuh?

    ReplyDelete
  13. Mending mentingin study dulu deh gan :)
    kalo udah kerjanya enak,jodohjuga nyarinya enak

    ReplyDelete
  14. banyak negatifnya mas kalo pacaran di bawah 18 +

    ReplyDelete
  15. Emang Banyak Negatifnya :D Lebih Baik Taarufan Aja :D

    ReplyDelete
  16. Dampak negatifnya banyak banget gan,
    gak sebanding sama dampak positifnya

    ReplyDelete
  17. wah, sepertinya lebih banyak dampak negatifnya nih :/

    ReplyDelete
  18. ane pernah pacaran.. tapi sekarang mikir gak ada gunanya.. :D
    mantep bro :D

    ReplyDelete
  19. wah bagus nih untuk para pelajar yg skrng pada pacaran, kalo ane sendiri sih mending ngejar apa yg kita inginkan, baru nyari pujaan hati :D CMIWW

    ReplyDelete
  20. Tapi pacaran dapat meningkatkan Hormon2 sperma meningkat gan :D wwkwkwkw, Nice Post

    ReplyDelete
  21. anak jaman sekarang kebanyakan dampak negativnya -____-

    ReplyDelete
  22. sangat bermanfaat
    soalnya anak jaman sekarang .....

    ReplyDelete

- - - No Spam - Dilarang Memakai Link ( Aktif / Mati ) - Bebas Asal Sopan - Berkomentar Sesuai Artikel - - -