Cara Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh




Kalian pasti sering mendengar istilah Long Distance Relationship atau yang biasa disingkat menjadi LDR, ya hubungan jarak jauh ini sering menjadi alasan utama retaknya hubungan beberapa pasangan. Hal tersebut dikarenakan, pasangan LDR lebih jarang bertemu satu sama lain dibanding dengan pasangan normal.

Atau mungkin salah satu dari kalian ada yang sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan sang kekasih? Sebenarnya tidak ada yang salah dengan LDR, hanya saja perlu cara lebih untuk bisa mempertahankan hubungan kalian dalam waktu yang lama.




Kali ini saya akan memberikan kalian 5 tips cara mempertahankan hubungan jarak jauh:

Saling percaya

Tidak hanya berlaku di hubungan jarak jauh, sebenarnya kunci dari setiap hubungan itu adalah rasa saling percaya satu sama lain. Jika kalian berdua bisa menjaga kepercayaan yang diberi oleh pasangan masing-masing dengan sangat baik, maka kalian akan terhindar dari masalah yang sebenarnya tidak perlu untuk diributkan. Cobalah untuk mempercayai pasangan kalian, jangan selalu mencurigai pasangan kalian, sebenarnya karena hal tersebutlah yang akhirnya membuat pasangan kalian jadi berbohong.

Komunikasi

Untuk kalian yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, komunikasi itu sangatlah penting. Jangan biarkan pasangan kalian harus menunggu waktu yang cukup lama hanya untuk menghubungi kalian atau sekedar membalas SMS. Bukan berarti kalian harus berhubungan 24 jam penuh dari waktu ke waktu hingga tidur, tetapi usahan kalian ada disaat pasangan kalian sedang menghubungi kalian.

Waktu untuk bertemu

Manfaatkan waktu sebaik mungkin, disaat kalian ada waktu yang memungkinkan untuk bertemu, segera rencanakan waktu pertemuan dengan pasangan kalian. Untuk yang masih satu kota mungkin bisa diusahakan bertemu seminggu satu kali, untuk yang diluar kota manfaatkan waktu luang sebaik mungkin. Karena disaat kalian bertemu semua masalah akan terasa hilang, semua fokus beralih ke rasa kangen dengan pasangan kalian.

Dekatkan diri ke kerabat pasangan

Ini merupakan cara terbaik untuk menjaga pasangan kalian dari jarak jauh. Tetapi ada satu hal yang perlu kalian ingat, kalian harus berhati-hati dalam memilih teman dekat pasangan kalian yang akan kalian percayai. Jangan sampai kalian salah orang yang nantinya malah membuat hubungan kalian makin tidak karuan, percayakan kepada orang yang kalian anggap mampu berfikir dewasa.

Video call

Teknologi sekarang sudah semakin berkembang dan maju, sudah bukan hal yang sulit saat ini untuk melakukan video call, contohnya menggunakan aplikasi Skype. Luangkan waktu kalian setiap hari untuk video call dengan pasangan kalian, ceritakan apa saja yang terjadi hari ini, beri candaan khas kalian, dan sebagainya. Karena dengan bercerita, kalian bisa melepas sedikit beban yang telah kalian rasakan, dan yang paling penting dengan video call kalian bisa melepas rasa kangen.


Semoga Bermanfaat
Share ''Cara Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh'' On ...

2 Comments for "Cara Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh"

- - - No Spam - Dilarang Memakai Link ( Aktif / Mati ) - Bebas Asal Sopan - Berkomentar Sesuai Artikel - - -