Cara Memaksimalkan Kamera HP



Cara Memaksimalkan Kamera HP | Jaman sekarang ini kamera merupakan salah satu fitur yang pada saat ini sudah wajib ada pada smartphone maupun tablet. Bahkan pada saat ini, handphone murah sekalipun sudah memiliki fitur kamera yang tersemat didalamnya. Berbagai sosial media maupun aplikasi foto editing menjadikan hasil gambar menjadi lebih bagus dan sesuai imajinasi si pengguna. Apakah kamu termasuk orang yang suka berfoto? Jalan Tikus telah menyediakan 4 tips memaksimalkan kamera handphone. Walaupun kamera handphone kamu tidak memiliki resolusi tinggi, ataupun kurang tajam dalam mengambil gambar, tetapi jika kamu melakukan 4 tips berikut, maka kamera kamu akan menghasilkan foto yang bagus.

Berikut 4 Tips memaksimalkan kamera handphone:

1. Pengaturan
Beberapa handphone jaman sekarang memiliki pengaturan untuk kameranya seperti white balance, iso, dan sebagainya. Tetapi untuk handphone lama, biasanya hanya ada pengaturan dari besarnya file dan flash. Untuk flash, sebisa mungkin digunakan pada keadaan cahaya remang-remang ataupun gelap. Usahakan untuk mengambil foto pada tempat dengan cahaya yang cukup sehingga menimbulkan kesan natural pada foto.

2. Cahaya
Seperti yang dibahas pada poin pertama, cahaya merupakan unsur yang sangat penting dari sebuah foto. Tidak akan ada yang tahu bagaimana cahaya tersebut akan memberikan efek pada foto. Pada handphone jaman sekarang, cahaya yang digunakan bisa diatur, sehingga akan mengurangi noise pada foto dan akan menghasilkan foto yang lebih baik. Cahaya dalam hal ini diusahakan menggunakan cahaya matahari ataupun lampu di sekitar. Bukan hal yang buruk menggunakan flash sebagai bantuan cahaya, tetapi cahaya flash yang tajam dan lurus dengan objek akan membuat objek menjadi sangat terang dibanding sekitarnya.



3. Stabil
Stabil dalam hal ini tidak berhubungan dengan kestabilan dari smartphone atau handphone kamu. Stabil disini adalah mengenai tangan yang memegang kamera tersebut, karena jika tangan kamu tidak stabil, akan membuat handphone kamu bergerak ketika menekan tombol shutter. Gerak dari handphone tersebut akan mengakibatkan foto tersebut blur atau tidak fokus.



4.Hindari Zoom
Pada beberapa kamera handphone terdapat fitur Zoom. Zoom disini merupakan fitur untuk melakukan pembesaran pada gambar, tetapi apabila Zoom ini dilakukan maka akan menurunkan kualitas dari foto, bahkan akan muncul banyak noise di foto yang membuat foto tersebut tidak bagus. Dan pada kamera handphone jaman sekarang, kamu bisa menggeser fokus yang kamu inginkan sehingga bisa menghasilkan foto dengan fokus terhadap objek yang kamu inginkan.

Selamat Mencoba

2 Comments for "Cara Memaksimalkan Kamera HP"

- - - No Spam - Dilarang Memakai Link ( Aktif / Mati ) - Bebas Asal Sopan - Berkomentar Sesuai Artikel - - -